Eksperimen Sosial: Keren vs Gembel, mana yang bakal ditolong?

Di masyarakat kita saat ini, kita terkadang suka salah menilai orang. Beberapa diantara kita menilai orang hanya dalam penampilan luarnya saja. Seorang pria kemudian berusaha untuk melakukan eksperimen sosial apakah seseorang akan membantu kita jika pakaian kita baik atau tidak.

Pria tersebut kemudian melakukan penelitian sosial dengan membagi dalam 2 sesi yaitu ketika berpakaian baik dan keren, apakah orang akan membantu atau tidak. Selanjutnya pria itu berganti baju seperti gembel, apakah orang akan membantu atau tidak. Video diatas memperlihatkan momen ekperimen sosial tersebut. Awalnya terlihat pria keren yang menanyakan alamat dan bantuan telpon. Coba deh dilihat selanjutnya.

Selamat menyaksikan video yang berjudul “Social Experiment : Keren vs Gembel, mana yang bakal ditolong?” itu. Yuk kita tonton videonya.

Video yang diupload ke youtube oleh akun Opini ID itu benar-benar mendapat sambutan hangat. Video tersebut setidaknya sudah ditonton 330 ribu kali. Ada yang memuji hasil tersebut karena orang Indonesia pada dasarnya baik dan suka menolong. Bagaimana dengan pendapat anda?

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *