Batik Our Love Story – Promosi Batik Lewat Film

Batik yang begitu mendunia dan saat ini sedang berusaha dilestarikan dengan cara apapun di negara kita, rupanya masih membutuhkan media promosi yang layak. Selain iklan katalog dan acara runway maupun pemilihan duta yang diwakili oleh anak muda, masih ada cara lain yang lebih elegan dan efektif seperti yang ditunjukkan di video satu ini.

Meskipun hingga saat ini antusiasme orang-orang terhadap batik sudah meningkat pesat sekali, bukan berarti kita tidak boleh terus mempromosikan salah satu warisan nenek moyang.

Nia Dinata, sutradara yang telah sukses dengan sekian banyak film seperti “Arisan!” itu membuat sebuah film dokumenter yang memadukan batik dan kisah cinta sepasang manusia. Pada dasarnya film dokumenter ini ingin menceritakan tentang proses batik itu sendiri, mulai dari sejarah hingga kehidupan para pelaku atau pengrajinnya.

Video tentang batik itu tidak akan diputar di bioskop di Indonesia melainkan dapat disaksikan secara gratis di internet, cukup dengan mengakses Youtube.

Video yang diunggah oleh akun batikcintaku dengan judul “Trailer Batik Our Love Story.mov” ini beredar di Youtube sejak 27 September 2011 lalu. Hingga hari ini, video tersebut berhasil ditonton oleh lebih dari 2,400 penonton di internet. Film adalah media yang menarik untuk mempromosikan sesuatu termasuk batik, salah satunya dengan menonton video berikut ini

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *