Tutorial Latihan Menggambar Motif Batik

Batik adalah salah satu ikon Indonesia yang menggambarkan tentang nilai tradisi dan kesenian yang tinggi. Pada awalnya batik hanya dikenakan oleh masyarakat tertentu, dan biasanya hanya priyayi yang mengenakannya.

Selain itu, motif batik tradisional memiliki arti tertentu sehingga tidak bisa dikenakan untuk sembarang acara. Namun saat ini, setiap orang bisa membuat motif batik, dalam rangka melestarikan batik yang sekarang ini sudah dinyatakan sebagai salah satu warisan dunia. Video dengan link berikut ini mengajarkan menggambar batik di kertas yang bisa menjadi contoh untuk anda

Dengan begini, batik dapat dinikmati dan dibuat oleh siapa saja, tidak terbatas pada satu kalangan tertentu saja.

Menggambar motif batik sendiri juga bisa dijadikan sebagai alternatif pelajaran menggambar atau kesenian di sekolah. Dengan mengajarkan menggambar motif batik, anda telah mengajarkan anak-anak untuk turut andil dalam melestarikan warisan tradisi ini.

Motif batik modern bisa dibentuk dari gabungan bentuk-bentuk geometris seperti garis lurus, lingkaran, dan lain sebagainya. Motif kontemporer seperti stilasi bunga dan hewan juga bisa menjadi motif batik yang menarik.

Video dengan judul “BATIK (time lapse)” ini diunggah oleh akun Nadya Puspa pada 6 Mei 2015 lalu. Video ini telah ditonton lebih dari 400 penonton di Youtube.

Penasaran? Anda harus mengklik link berikut ini untuk menonton video tutorialnya

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *