Tutorial Membuat Batik Tulis

Batik tulis adalah salah satu tipe batik yang beredar di pasaran. Batik ini biasanya memiliki warna yang khas dan motif yang bisa dibedakan dari jenis batik yang lain. Batik tulis juga biasanya dijual dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan jenis batik cap maupun batik printing.

Nah, tentunya akan menjadi hal yang menyenangkan jika anda bisa membuat batik tulis di rumah. Anda bisa membuat motif sendiri, mewarnainya sendiri, dan mengenakannya sendiri. Tutorialnya bisa dilihat di video dengan mengklik link berikut ini

Membatik nantinya akan menjadi sebuah karya yang bercita rasa seni tinggi dan tentunya anda juga bisa melakukannya. Untuk membuat batik tulis, ada beberapa alat dan bahan yang harus disediakan berdasarkan video tutorial di artikel ini.

Bahan dan alat yang diperlukan adalah kain mori (atau kain apa saja yang bermotif polos), pensil untuk membuat motif, gawangan (yang digunakan untuk menggantung kain ketika dibatik), malam atau lilin parafin (digunakan untuk membuat motif batik), canting, kompor dan wajan, serta pewarna.

Video dengan judul “Cara mencanting batik” ini diunggah ke Youtube oleh akun Direction97. Sejak diunggah pada 18 Juni 2013, video ini berhasil ditonton oleh lebih dari 3,000 penonton. Video yang menjabarkan langkah-langkah untuk membuat batik tulis ini sangat menarik dan menjelaskan bahwa setiap orang dapat membuat batik. Tonton videonya ya…

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *